interbola

La Roja mengamuk di kandang Liechtenstein

La Roja mengamuk di kandang Liechtenstein

Infointerbola.com – Spanyol mengamuk hebat di markas Liechtenstein dengan memberondong gawang tuan rumah delapan gol tanpa ampun, membuat La Roja kian dekat ke Rusia. Alvaro Morata dan Iago Aspas masing-masing mencetak dwigol untuk menandai kemenangan besar Spanyol atas Liechtenstein delapan gol tanpa respons.

Hanya empat hari setelah penampilan berkelas di Santiago Bernabeu, di mana La Roja berhasil menggebuk rival sengit di Grup C Italia 3-0, skuat Julen Lopetegui sekali lagi menampilkan performa fantastis di laga kontra Liechtenstein. Pertandingan jauh lebih impresif saat Spanyol memukul Azzurri. Bahkan, Liechtenstein bak dijadikan arena tempat latihan bagi Spanyol yang membombardir tuan rumah dengan lesakan setengah lusin lebih.

Dengan dua pertandingan tersisa di kualifikasi, kemenangan ini secara matematis telah memastikan Spanyol sejelek-jeleknya mengamankan posisi kedua atau memainkan fase play-off. Spanyol tetap mampu menjaga jarak tiga poin dengan Italia dengan kedua tim ini memimpin posisi dua teratas klasemen Grup G.

Sergio Ramos lebih dulu membuka keran gol Spanyol. Setelah memamerkan tiki-takanya, tim Matador mendapatkan tendangan bebas dan bola diambil David Siva, yang mengarahkan pada kapten Real Madrid ini. Sundulan sang bek membuka skor!

Beberapa saat kemudian, gol kedua hadir bagi Spanyol dan lebih berkelas. Kerja sama Andres Iniesta dan Isco menghasilkan sebuah umpan diagonal empuk yang ditanduk Morata dengan keras untuk mengubah skor, 2-0. Hanya berjarak semenit, giliran Isco mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan sodoran Morata dan menceploskannya di gawang yang lowong.

Jelang turun minum, Spanyol menambah keunggulan setelah Thiago Alcantara memenangkan tendangan bebas dari jarak 25 meter dan Silva yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Paruh pertama rampung, keunggulan empat bola untuk Spanyol.

Iago Aspas yang masuk di babak kedua turut mendonasi gol. Umpan pin-point dari Pedro mengenai tiang gawang sebelum bola jatuh di kaki Aspas, yang meneruskannya menjadi gol kelima bagi Spanyol. Selanjutnya, Morata mengemas sepasang gol di pertandingan ini. Kali ini Aspas yang mendistribusikan bola untuk memudahkan sang bomber melepas tembakan yang mengarah ke pojok gawang.

Menginjak menit ke-63, Aspas juga ikut mencetak gol kedua dengan dia membelah pertahanan Liechtenstein lewat aksi cut-in lalu menghujam bola. Masuk!

Seakan belum puas, Spanyol kian membabibuta. Beberapa saat sebelum pertandingan bubar, tendangan mendatar Gerard Deulofeu mengenai badan Maximilian Goppel sehingga arah bola mengecoh kiper Jehle. Sko akhir 8-0 untuk kemenangan Spanyol.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below