interbola

The Reds Berhasil Menuntaskan Misi Balas Dendam di Kandang Leicester

The Reds Berhasil Menuntaskan Misi Balas Dendam di Kandang Leicester

Infointerbola.com – Di laga yang berjalan sengit ini, The Reds berhasil membalas kekalahan 2-0 yang mereka dapatkan dari lawan yang sama di ajang Piala Liga. Setelah takluk 2-0 dalam ajang Piala Liga Inggris di tengah pekan, Liverpool berhasil bangkit untuk membalas kekalahan dari lawan yang sama, Leicester City, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/9).

Berlaga di markas Leicester, King Power Stadium, tim asuhan Jurgen Klopp sukses meraih kemenangan tipis 3-2 dalam pertandingan yang berjalan sengit ini. Gelandang andalan The Reds Philippe Coutinho mencetak satu gol dan assist untuk membantu timnya meraih tiga poin.

Liverpool berhasil membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-15. Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyundul umpan silang Coutinho. Gol itu membuat Salah kini tercatat telah terlibat dalam tujuh gol yang Liverpool cetak di semua kompetisi musim ini lewat perolehan enam gol dan satu assist. Tidak ada pemain The Reds lainnya yang mampu mencatatkan kontribusi yang lebih banyak dalam urusan menciptakan gol.

Tim tamu kemudian bahkan sukses menambah keunggulannya pada menit ke-23. Kali ini giliran Coutinho yang berhasil mencetak gol. Tendangan bebas gelandang serang asal Brasil itu tak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Gol tersebut adalah yang ke-16 bagi Coutinho yang tercipta dari luar kotak penalti. Tidak ada pemain lain yang mampu mengungguli pencapaiannya itu sejak ia melakoni debutnya. Tertinggal dua gol Leicester tak menyerah. Mereka terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan. Usaha mereka berbuah hasil di penghujung babak pertama.

Penyerang The Foxes asal Jepang Shinji Okazaki sukses memencetak gol setelah menerima umpan Harry Maguire. Gol itu menjadi yang keempat dalam tujuh penampilan terakhir pemain berusia 31 tahun di ajang Liga Primer. Sebelumnya ia hanya mampu mencetak gol dengan jumlah yang sama dalam 48 laga.

Memasuki babak kedua, Leicester masih terus mencoba menyamakan kedudukan. Akan tetapi Liverpool justru mampu menambah keunggulan lewat skema serangan balik. Setelah berhasil mencuri bola di lini tengah bola dapat dikuasai oleh Daniel Sturridge. Ia kemudian menggiring bola hingga mendekati kotak penalti sebelum memberikan umpan kepada Jordan Henderson. Dengan tenang kapten The Reds tersebut mampu melepaskan tendangan yang gagal dibendung Schmeichel pada menit ke-68.

Gol itu tercatat sebagai yang pertama bagi Henderson untuk Liverpool setelah 372 hari berlalu. Sebelumnya, terakhir kali ia mampu mencetak gol adalah saat menghadapi Chelsea musim lalu. Keunggulan dua gol Liverpool tidak bertahan lama. Satu menit berselang Leicester mampu membalas. Berawal dari tendangan voli Demarai Gray di kotak penalti, bola masih bisa dihalau oleh kiper Liverpool Simon Migonlet. Akan tetapi bola liar langsung disambut sundulan Jamie Vardy di muka gawang.

Tim tuan rumah nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Leicester mendapatkan hadiah penalti setelah Mignolet melanggar Vardy, sang kiper pun menerima kartu kuning karena insiden itu. Namun, Vardy yang menjadi eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang emas yang ia dapatkan. Tendangan kerasnya ke arah tengah gawang bisa ditepis oleh Mignolet.

Mignolet memperpanjang catatan bagusnya dalam hal mengantisipasi tendangan penalti. Kiper Belgia itu kini tercatat mampu menghalau tujuh dari 15 penalti yang ia hadapi di ajang Liga Primer sejak bergabung dengan Liverpool pada 2013, terbaik di antara kiper lainnya. Meski telah unggul, Liverpool sempat kembali mengancam gawang lawan lewat aksi Sturridge. Namun Schmeichel bisa menjaga gawangnya agar tak kebobolan untuk keempat kalinya di laga ini.

Kekalahan ini membuat Leicester City gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di ajang Liga Primer, semenara Liverpool akhirnya bisa meraih tiga poin setelah takluk 5-0 dari Manchester City dan bermain imbang 1-1 kontra Burnley.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below