interbola

The Citizens Sukses Memukul Shakhtar Donetsk 2- 0 di Etihad Stadium

The Citizens Sukses Memukul Shakhtar Donetsk 2- 0 di Etihad Stadium

De Bruyne dan Sterling tampil menjadi penentu kemenangan The Citizens saat menjamu kampiun Ukraina di Etihad Stadium.

Manchester City sukses mencatatkan hasil sempurna dalam laga kedua mereka di fase grup Liga Champions musim ini dengan memetik kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium, Rabu (27/9) dini hari WIB. The Citizens mengawali permainan dengan gaya khas mereka yang langsung berusaha menghadirkan tekanan bagi lini pertahanan Shakhtar. Sergio Aguero membuka kans City pada menit kedelapan tapi tembakannya diselamatkan oleh Andriy Pyatov.

Namun selepas itu, peragaan pressing ketat yang ditampilkan para penggawa Shakhtar mampu membuat tuan rumah kerepotan. Bahkan dalam beberapa momen kampiun Ukraina tersebut beberapa kali menebar ancaman yang membahayakan gawang tuan rumah.
Beberapa di antaranya datang melalui pergerakan lincah dua sayap Shakhtar, Bernard dan Marlos. Anak asuh Pep Guardiola pun dibuat kesulitan untuk mencari peluang nyaris sepanjang berlangsungnya babak pertama. Momentum untuk bisa membuka keunggulan sebenarnya didapat City empat menit sebelum turun minum, hanya saja sayangnya penetrasi apik Leroy Sane dari sisi kiri tak diakhiri dengan penyelesaian akhir sempurna dengan tembakan kaki kirinya melenceng tipis dari gawang Pyatov.

City baru memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Tembakan keras yang dilepaskan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti meluncur ke pojok deras gawang Shakhtar tanpa mampu dijangkau Pyatov dan publik Etihad Stadium pun dibuat bersorak.

Raheem Sterling yang masuk menggantikan Gabriel Jesus di pertengahan babak kedua punya kans terbuka menggandakan keunggulan City pada menit ke-70. Berdiri tanpa kawalan di muka gawang Shakhtar saat menerima umpan silang De Bruyne, eksekusi akhir sang winger justru melenceng jauh dari sasaran.

Kesempatan besar lainnya untuk menambah skor datang dua menit berselang saat City mendapat penalti. Tapi sayang, Aguero gagal menyamai rekor Erik Brook sebagai pencetak gol sepanjang masa City setelah eksekusinya ditepis Pyatov. Masuknya Bernardo Silva yang menggantikan Aguero pada menit ke-86 membuahkan hasil. Gelandang flamboyan asal Portugal tersebut menjadi inspirator gol kedua City yang dicetak Sterling beberapa saat jelang memasuki masa tambahan waktu babak kedua.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below