interbola

5 Pemain Aktif Yang Belum Pernah Juara Liga Champions

5 Pemain Aktif Yang Belum Pernah Juara Liga Champions

5 Pemain Aktif Yang Belum Pernah Juara Liga Champions – Menjadi juara Liga Champions merupakan suatu kehormatan yang besar bagi seorang pemain sepakbola. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pemain yang sangat memimpikan bisa mengangkat Si Kuping Besar.

Klub paling sukses di kompetisi ini adalah Real Madrid dengan 12 gelar dan sekaligus menjadi juara bertahan. Liga Champions kini menjadi panggung besar bagi klub dan pemain untuk memamerkan bakat mereka.

Dengan banyaknya pemain yang sukses di Liga Champions, berikut ini lima pemain aktif yang belum pernah memenangkannya seperti dilansir Sportskeeda.

1. Antoine Griezmann

Striker Prancis berusia 26 tahun Antoine Griezmann, yang saat ini bermain untuk Atletico Madrid adalah salah satu pemain depan paling produktif di Eropa saat ini.

Tapi dia sudah melewati banyak momen-momen sulit dalam beberapa tahun terakhir baik dengan klub maupun negaranya setelah kalah di final Euro 2016 dan final Liga Champions melawan Real Madrid pada tahun yang sama.

Sejauh ini mencetak 18 gol dalam 48 penampilan, Antoine Griezmann menjalani musim yang cukup mengecewakan di Liga Champions. Dia kalah di final musim 2015/16, tersingkir di semifinal musim 2016/17 dan perempatfinal musim 2014/15.

 

 

 

2. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah salah satu striker paling mematikan di Eropa. Ia saat ini bermain untuk Bayern Munchen dan telah memenangkan 13 gelar dalam sepanjang karirnya.

Di samping tajam di Bundesliga, Lewandoswki juga teruji di Liga Champions dengan mencetak 43 gol dalam 66 penampilan.

Namun, Lewandowski baru sekali mencapai final Liga Champions pada tahun 2013. Ia kalah dari Bayern Munchen saat masih memperkuat mantan klubnya Borussia Dortmund.

Setelah bermain untuk dua klub besar di Jerman, Lewandowski tentu akan menyesal jika pada akhirnya ia gagal merebut gelar Liga Champions.

 

 

 

3. Cesc Fabregas

Salah satu gelandang hebat jebolan La Masia, Cesc Fabregas direkrut raksasa Premier League Arsenal pada tahun 2003 di usia 16 tahun. Fabregas kemudian ikut tampil di final Liga Champions tahun 2006 saat kalah dari Barcelona.

Setelah kembali ke Barcelona pada tahun 2011, Fabregas menghabiskan tiga musim di sana dan memenangkan enam gelar termasuk La Liga. Namun, gelandang Spanyol itu gagal merengkuh gelar Liga Champions.

Sekarang bermain di Chelsea, Fabregas sudah memenangkan tiga trofi di Stamford Bridge termasuk dua gelar Premier League. Meski Chelsea akan bertemu mantan timnya Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Fabregas masih punya kesempatan memenangkan trofi tersebut.

 

 

4. Zlatan Ibrahimovic

Salah satu pemain sukses dalam sejarah sepakbola, Ibrahimovic sudah memenangkan 33 gelar major bersama enam klub yang berbeda.

Meski sudah bermain di sejumlah klub top Eropa, Ibrahimovic ternyata masih belum berhasil memenangkan trofi Liga Champions.

Setelah kembali memperkuat Manchester United, pemain asal Swedia itu tentu berharap bisa mewujudkan mimpinya untuk mengangkat Si Kuping Besar pada akhir musim.

 

 

 

 

 

 

5. Gianluigi Buffon

Salah satu kiper terbaik sepanjang masa, Gianluigi Buffon legenda sepak bola akan dikenang karena gairah dan cintanya kepada klubnya. Pada usia 39 tahun, ia masih bermain untuk Juventus dan memenangkan banyak gelar di sana.

Buffon sudah sembilan gelar Serie A dan Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia. Meski sangat sukses dengan klub dan negaranya, Buffon ternyata masih memendam impian untuk memenangkan Liga Champions.

Buffon sudah pernah tampil dalam tiga final Liga Champions tapi sayangnya selalu berujung dengan kekalahan untuk timnya. Ia masih punya kesempatan pada musim ini setelah Juventus lolos ke babak 16 besar sebelum memutuskan gantung sepatu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below