interbola

PSG difavoritkan lawan Madrid di 16 besar Liga Champions

PSG difavoritkan lawan Madrid di 16 besar Liga Champions

Laga antara Paris Saint-Germain dan Real Madrid di 16 besar Liga Champions turut mencuri perhatian Xavi. Legenda Barcelona dan Spanyol itu berpendapat, Los Blancos berpengalaman, tapi di bentrokan kali ini, Les Parisiens berstatus favorit.

Penilaian Xavi ini merujuk pada bobroknya performa Madrid sepanjang musim ini di kancah domestik, di mana mereka memiliki gap 19 poin dari Barcelona di singgasana klasemen La Liga Spanyol.

Laskar Zinedine Zidane memang punya pengalaman menjanjikan di kancah tertinggi Eropa setelah menjadi juara dalam dua musim berturut-turut. Kendati begitu, bagi Xavi, upaya laskar Zidane tidak akan berjalan mudah. Klub ibu kota Prancis, dalam analisisnya, sedang berkembang dan punya potensi besar untuk berbicara banyak di musim ini.


“Saya menilai, PSG sungguh tim yang spektakuler, yang ditakdirkan untuk memenangkan Liga Champions,” ujar Xavi, yang pernah menjuara UCL bareng Barca empat kali. “Namun, tidak menyenangkan memang menghadapi Madrid di saat sekarang. Ini akan jadi pertarungan yang sengit, namun saya kira yang favorit adalah PSG, karena kondisi mereka saat ini.”

“Ini bak semi-final, bukan 16 besar. Tidak ada keberuntungan dalam undian lalu. Semua orang tahu, Madrid punya DNA juara lebih banyak untuk kompetisi satu ini.” Xavi memperkirakan, cepat atau lambat, raksasa ibu kota Prancis tersebut bisa menancapkan kejayaan mereka di kancah Eropa.

“Cepat atau lambat, PSG akan juara Liga Champions. Namun, Madrid akan menunjukkan yang terbaik dari mereka di Liga Champions, sebab mereka punya DNA juara, terutama di Liga Champions,” lanjutnya. “PSG memang lebih favorit, tapi saya yakin Real akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.”